Jumat, 30 Agustus 2013

Daftar Pemain Naturalisasi/Keturunan Sepakbola Indonesia

Naturalisasi adalah cara instan untuk mengangkat prestasi suatu negara, dalam sejarah ASEAN naturalisasi bukanlah hal yang baru, Singapura adalah negara asean pertama yang melakukan naturalisasi dan yang paling sukses dalam melakukan naturalisasi. sejauh ini singapura dengan liga sepinya berhasil mempersembahkan 4 gelar piala AFF, Wow.

Indonesia pada piala AFF 2010 mengikuti jejak singapura dengan menaturalisasi pemain, dan Christian Mustafa Gonzales adalah pemain pertama naturalisasi indonesia asal uruguay, pemain yang sekarang bermain untuk arema cronus begitu bersinar kala itu. berikut daftar pemain Naturlisasi indonesia.

1. Christian Mustafa Gonzales (Uruguay)


Lahir di Montedevideo,Uruguay, 30 Agustus 1976 merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia yang dapat berposisi sebagai penyerang tengah ataupun penyerang tunggal. Ia telah 4 kali meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Indonesia dan telah mencetak 173 gol. Sebelumnya, ia merupakan warga negara Uruguay, namun sejak 1 November 2010, ia resmi menjadi warga negara Indonesia. Penampilan gemilangnya di piala AFF 2010 membuktikan kapasiatasnya sebagai penyerang yang tajam. sejauh ini gonzales sudah mempersembahkan 11 gol dari 19 laga bersama timnas indonesia.




2. Kim Jeffery Kurniawan



Pemain mungil kelahiran Mühlacker 23 tahun lalu adalah naturalisasi dari jerman, adik ipar dari pemain Timnas Irfan Bachdim ternyata tidak bisa bersaing dengan pemain lokal indonesia, tercatat baru 1 caps dia membela timnas indonesia itu pun U-23.


3. Diego “Muhammad” Michles



Diego “Muhammad” Michels lahir di Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990, tampil gemilang di Seagames 2011 mengisi posisi bek kiri menjadi idola para suporter wanita diindonesia, sempat mengalami masalah hukum kini diego mencoba membuktikan lagi bahwa dia adalah pemain yang layak, pemain 23 tahun ini kini bermain untuk Sriwijaya FC.

4. Tonnie Cussel


Tonnie Cussel mulai debut pada AFF 2012 yang di selanggarakan di malaysia, tonnie bersamaan dengan Jhon Van Beukering dan Raphael Maitimo tampil bersama di AFF, tapi sayang indonesia tidak lolos babak grup. tonnie termasuk pemain naturalisasi yang gagal bersaing di timnas indonesia.

5. John Van Beukering

Bertubuh gempal itu pernyataan pertama saya ketika melihat Jhony bermain untuk timnas di AFF 2012, dengan berat badan yang tidak ideal dan tidak lincah membuat dia tersingkir dari Timnas indonesia, pemain 30 tahun ini tercatat bermain di Presikhaaf divisi 4 belanda. 1 assist tercatat atas namanya.



6. Raphael Maitimo



Pemain 29 tahun ini bermain untuk klub Mitra kukar, bek timnas ini sudah mengkoleksi 6 penampilan bersama timnas dan 1 gol saat debut melawan laos. Karena penampilan yang bagus dan bermain di liga domestik maitimo saat ini menjadi pemain langganan timnas indonesia.

7. Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo



Duo naturalisasi asal nigeria yang saat ini bermain untuk Arema Cronus, di sumpah sejak 10 oktober 2011 tapi baru melakukan debut saat kualifikasi piala asia melawan arab saudi.

8. Stefano Lilipaly



Pernah membela timnas U-16 dan U-18 bersama timnas Belanda tapi memutuskan menjadi WNI dan membela timnas indonesia, pemain divisi dua liga belanda almere city melakukan debut saat melawan filipina di manahan solo, 1 assistnya membantu kemenangan indonesia 2-0 atas filipina. rencananya fano akan diikutkan di seagames 2013, sayang masih terkendala ijin klub yang hanya melepas saat pertandingan resmi saja.

9. Serginho Van Dijk
Pemain Persib yang pernah menjadi top skor A league melakukan debut pertama untuk timnas saat melawan arab saudi seperti greg dan victor, pemain bertinggi 185 cm ini menjadi tumpuan di lini depan timnas. sayang sampai saat ini ketajaman di klub belum berbuah manis di timnas. pemain 31 tahun ini masih berharap akan di turunkan di laga timnas selanjutnya


Anda mencari Irfan bachdim?

Irfan BUKAN termasuk pemain naturalisasi karena saat umur 17 tahun dia memutuskan untuk berpaspor indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar