Selasa, 27 Agustus 2013

7 Pemain Muslim Termahal Sepanjang Sejarah

1. Zinedine Zidane (Rp.883 Milliar) Juventus ke Real Madrid



Lahir 23 Juni 1972; umur 41 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pemain bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-02 dengan nilai 46 juta poundsterling.


2. Edin Dzeko (Rp. 580 Milliar) Wolfsburg ke Man City



Setelah berbagai spekulasi ramai dibicarakan, Roberto Mancini, pelatih dari Manchester City, memberikan konfirmasi pada 3 Januari 2011 bahwa biaya transfer sebesar 27 juta poundsterling (32 juta euro) telah disetujui untuk transfer Džeko. Yang mana transfer tersebut menjadi rekor transfer tertinggi kedua bagi City, setelah transfer Robinho dari Real Madrid pada 2008 sebesar 32.5 juta poundsterling (42.5 jut euro). Biaya transfer ini juga memecahkan rekor transfer Bundesliga, rekor transfer Bosnia dan rekor transfer pemain ex-Yugoslavia

3. Karim Benzema (Rp. 477 Milliar) Lyon ke Real Madrid



Pada 1 Juli 2009, Lyon mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub Spanyol, Real Madrid, mengenai Benzema. Transfer tersebut bernilai €35 juta, namun nilainya dapat bertambah hingga €41 dengan adanya insentif. Pada 9 Juli, Benzema sukses melewati tes medis dan pada sore harinya menandatangani kontrak sepanjang enam tahun. Ia diperkenalkan secara resmi malam itu di Stadion Santiago Bernabéu.

4. Samir Nasri (Rp. 390 Milliar) Arsenal ke Man City



Merupakan seorang pemain sepak bola Perancis keturunan Aljazair yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Manchester City di Inggris dan untuk tim nasional Perancis, Pada bulan Agustus 2011, setelah tiga musim bersama Arsenal, Nasri bergabung dengan Manchester City dengan kontrak empat tahun

5. Yaya Toure (Rp. 374 Milliar) Barcelona ke Man City



Pada 2 Juli 2010, Touré meneken kontrak durasi lima tahun dengan Manchester City dengan biaya sekitar £24 juta. Ia mendapat nomor punggung 42 yang merupakan angka kebalikan dari 24, nomor punggungnya saat di Barcelona, karena nomor tersebut telah terpakai oleh Patrick Vieira. Kepindahannya tersebut tak lepas dari pengaruh kakaknya, Kolo, yang terlebih dahulu tiba di City pada musim sebelumnya dari Arsenal. Pada 28 Juli, Touré melakukan debutnya bagi City pada pertandingan persahabatan pra-musim kontra Club América.

6. Mohamadou Diarra (Rp. 355 Milliar) Lyon ke Real Madrid




Seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Mali yang bermain untuk klub Fulham pada posisi gelandang bertahan.

Diarra memulai karier profesionalnya di klub Yunani, OFI Crete, setelah saat junior bermain untuk Centre Salif Keita. Kemudian bermain untukVitesse, Lyon, Real Madrid dan Monaco sebelum pindah ke Fulham pada tahun 2012

7. Franck Ribbery (Rp. 341 Milliar) Marseille ke Bayern Munich



Karir Ribery dimulai tahun 1989 sebagai pemain junior diklub kota kelahirannya, Conti Boulogne. Dia meninggalkan klub setelah tujuh tahun bergabung dengan klub profesional, Lille, tapi meninggalkan klub itu setelah tiga tahun setelah kesulitan beradaptasi di sana. Pada tahun 1999, Ribery bergabung dengan US Boulogne, dimana dia bermain selama dua tahun. Setelah menghabiskan dua tahun lagi di divisi amatir dengan dua klub berbeda (Ales dan Brest), pada tahun 2004, Ribery pindah ke klub Ligue 1, FC Metz. Setelah enam bulan dengan klub itu, Ribery pindah ke Turki pada Januari 2005 bergabung dengan Galatasaray di mana ia memenangkan Piala Turki bersama tim elit tersebut.

Setelah enam bulan di Galatasaray, ia meninggalkan klub tersebut dengan kontroversial untuk kembali ke Prancis untuk bergabung dengan Marseille. Ribery menghabiskan dua musim di sana, membantu Marseillais mencapai dua final Coupe de France. Pada tahun 2007, Ribery bergabung dengan klub Jerman Bayern Munich dengan rekor transfer 25 juta euro. Dengan Bayern, ia telah memenangkan dua Bundesliga dan dua DFB-Pokal. Pada tahun 2010, Ribery berperan besar membantu tim mencapai final UEFA Champions League, tetapi tidak dapat bermain karena akumulasi kartu.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar